11.12.2009

Variable speed drives are cost effective

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 11/12/2009 04:02:00 PM No comments
Kasus praktis efisiensi energi:
memberikan beberapa data mengenai eksploitasi yang lebih baik Variable Speed Drives dalam pemeliharaan gedung dan bangunan desain



Yang motor pompa dan penggemar mewakili item penting konsumsi energi dalam desain bangunan.

Perangkat, yang digunakan terutama untuk AC dan pemanas, yang sebagian besar waktu sentrifugal dan ditandai oleh kekuatan variabel mengkonsumsi sesuai dengan kecepatan kubus. (Lihat grafik di bawah)


Penggunaan variabel drive kecepatan tidak lebih untuk menunjukkan, kapasitas mereka untuk mengontrol kecepatan mesin menawarkan keuntungan besar energi. Sebuah pompa misalnya, kebutuhan hanya 20% dari kekuatan untuk dijalankan pada 60% dari kecepatan.

Di luar kelebihan ini, kecepatan variabel drive menawarkan kemungkinan lain ekonomi, khususnya pada saat desain bangunan dan pemeliharaan gedung.



Desain bangunan

Sebagian besar drive dapat memberikan informasi tentang arus, tegangan, daya dan energi (kWh) yang dikonsumsi oleh motor, baik pada layar atau lokal jauh dengan sambungan pada bus komunikasi.

Ekstrak dari daftar parameter dari suatu ATV71 (Altivar Telemecanique Variable Speed Drives)

"LCR" motor saat

"UOP" tegangan motor

"APH": motor konsumsi energi dalam kWh

"UNT" unit, itu akan berubah secara otomatis ketika nilai mencapai format maksimum dari parameter

"OPR": sesaat daya yang dikonsumsi oleh motor dalam% dari daya nominal dari drive

Dalam semua kasus di mana tepat menghitung tidak diperlukan, adalah mungkin untuk membuat tabungan di sensor terpisah.

Hasil dari sebuah motor adalah sekitar 95% dengan nominal beban. Ini tetes ketika beban berkurang karena sebagian dari kerugian ini adalah konstan: pengendalian persediaan, ventilasi internal dari drive. Fenomena ini terutama dikompensasi oleh penurunan kerugian dari pergantian yang berkaitan dengan arus keluaran dari drive. Selain untuk drive kecil (beberapa kw), daya yang dikonsumsi oleh bantu benar-benar diabaikan.

Akibatnya, daya yang dikonsumsi oleh motor memberikan indikasi yang baik dari total konsumsi dan ketepatan tentang beberapa% sudah cukup dalam mayoritas kasus.

Kecepatan variabel drive menunjukkan karakteristik menarik lainnya. Terdiri, di sisi jaringan, sebuah jembatan meluruskan diikuti oleh kondensor penyaringan yang halus dan tegangan lebih benar dalam kekuatan-faktor. Sebuah motor memiliki 0,8 cos φ akan kita lihat, hulu drive, dengan cos φ dekat dengan 1.

.

Pemeliharaan gedung

Fakta bahwa daya tumbuh seperti kecepatan kubus menawarkan kemungkinan-kemungkinan menarik deteksi, pengukuran parameter ini memungkinkan untuk mengidentifikasi anomali yang akan tidak begitu terlihat oleh pengukuran kecepatan sendirian.

Dengan mengawasi histogram dari kekuasaan menurut waktu itu akan memungkinkan untuk mendeteksi penyumbatan dari pompa atau penyumbatan dari dirtying ventilasi. Akan cukup untuk parameterize ambang deteksi untuk perjalanan alarm sehingga memungkinkan untuk melakukan tindakan perawatan.

Jean-Louis Joyeux

Reactions:

0 comments:

Post a Comment