11.12.2009

Gelora LV instalasi perlindungan

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 11/12/2009 04:16:00 PM No comments
It's Good to ada dalam pikiran aspek praktis: kasus tegangan rendah switchboard Untuk mencapai instalasi efektif perlindungan gelombang, gelombang penangkal's koneksi ke grid harus sesingkat mungkin. Setiap kabel yang dilalui oleh sebuah arus impuls petir mempunyai tegangan yang signifikan akan ditambahkan ke Surge Protection Device (SPD) tegangan residu.




Contoh praktis (gambar 1):

Sebuah kabel tembaga dengan panjang L1 + L2 + L3 = 1 meter disilangkan oleh arus impuls petir = 10 kA selama 10 mikrodetik memiliki sekitar 1000V antara kedua ujungnya. Tegangan ini akan ditambahkan di tingkat perlindungan SPD dan alat pelindung (misalnya 1800V) sehingga ini 2800V bahwa "melihat" peralatan listrik yang sensitif

Dalam hal ini, peralatan yang sensitif dihancurkan karena tahan guncangan tegangan tidak melebihi 2500V.



Solusi ini terdiri dalam mengurangi panjang kabel seperti ini (Gambar 2):

- L1 pengurangan: menghubungkan perangkat perlindungan gelombang dekat dengan jaringan listrik terminal blok

- L2 pengurangan: menginstal perangkat pelindung atas penangkal gelombang. Solusi yang paling efektif adalah dengan menggunakan penangkal gelombang terintegrasi dengan perangkat perlindungan sirkuit pendek (L2 = 0)

- Pengurangan L3: Instal sebuah terminal pentanahan antara sedekat mungkin ke bumi SPD terminal blok, kemudian sambungkan kabel pentanahan utama perlindungan dari tanah langsung ke terminal pentanahan menengah ini, kemudian menghubungkan kabel lain antara terminal pentanahan menengah dan SPD bumi terminal blok dan akhirnya menghubungkan antara terminal pentanahan ke terminal pentanahan utama.



Didier Mignardot



Reactions:

0 comments:

Post a Comment