12.24.2010

Electric Motor Efek

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 12/24/2010 01:22:00 PM No comments
Electric Motor Efek

Motor listrik adalah jantung dari banyak perangkat, listrik dan elektronik. Ternyata energi listrik menjadi energi mekanik. Anda mungkin telah melihat percobaan ini:

Photobucket

* Batang karbon TIDAK magnetik.

* Ketika tidak ada arus, batang stasioner

* Ketika kita mengaktifkan saat ini, batang mengalami kekuatan yang membuatnya bergerak.

* Arah gaya ditentukan oleh Peraturan Tangan Kiri Fleming '.

Photobucket

[Dalam ujian, Anda selalu dapat memberitahu bahwa ada pertanyaan tentang pengaruh motor karena semua siswa mulai memutar tangan kiri mereka tentang, dan beberapa hak mereka. Pastikan Anda tidak salah satu dari yang terakhir ini!]

Ini tidak membuat motor efisien. Namun, jika kita membuat banyak gulungan kawat, dan mount mereka ke poros berputar, maka kita memiliki motor yang layak.

Anda juga mungkin telah membuat motor seperti ini di GCSE kursus Anda.

Photobucket

Kita bisa melihat bagaimana motor berfungsi jika kita melihat kepala motor di.

PhotobucketLihatlah sisi 1 dari dinamo. Ketika arus, bergerak ke atas. Side 2 harus bergerak ke bawah.

Sekarang, setengah gilirannya kemudian, sisi 1 adalah di sebelah kiri, dan ke bawah bergerak. Side 2 bergerak ke atas. Seluruh motor berputar berlawanan arah jarum jam dalam diagram ini

Efek maksimum balik (torsi) terjadi ketika saat ini di 90o ke medan magnet. Jika kumparan tersebut kurang dari 90o, efek balik kurang.

Photobucket

Jadi dalam angka (a) dan (c) dari diagram, Anda dapat melihat di mana torsi maksimum terjadi. Pada (b) dan (d) kurang. Jika kumparan berbaring sejajar dengan lapangan, torsi adalah nol. Jika Anda ingin menyelidiki masalah lebih lanjut, lihat bagian Fisika situs ini (masih dalam pembangunan) atau Tingkat buku teks Fisika, seperti Tingkat Fisika oleh Keith Gibbs.

Motor yang Anda lihat di atas sangat tidak efisien. Motor praktis yang dibangun seperti ini:

Photobucket

Motor ini bisa lari alternating current atau arus searah. Hal ini disebut motor universal. Hal ini dapat dikontrol dengan mudah, itu sangat kuat, ringan, dan dapat dirancang untuk berjalan pada setiap kecepatan yang Anda suka. Merugikan adalah bahwa itu adalah bising dan sikat aus. Komutator ini mendapatkan aus, yang memperpendek masa manfaat dari motor. Memicu pada komutator juga bisa berbahaya jika ada gas yang mudah terbakar di udara. Anda akan menemukan sebuah motor universal di banyak alat-alat listrik, serta Hoover dan mesin pemotong rumput.

Banyak mesin yang berjalan untuk jangka waktu penggunaan motor induksi. Karya ini hanya ac, kecepatan tidak bisa bervariasi, berat, dan dapat tidak efisien. Namun ada komutator, jadi tidak ada raungan mengganggu dari motor universal. Oleh karena itu jauh lebih tenang.

Relay elektromagnetik

Relay adalah saklar dioperasikan oleh suatu elektromagnet. Hal ini memungkinkan tegangan kecil dan kecil saat ini dihasilkan oleh sebuah sirkuit elektronik untuk mengaktifkan arus besar pada tegangan tinggi. Simbol rangkaian untuk relay adalah:

Photobucket

Perhatikan bahwa ada dua macam:


* NO - biasanya terbuka. Kontak yang buka sampai kumparan relay adalah energi, dimana mereka tertutup untuk melengkapi rangkaian luar.

* NC - biasanya tertutup. Kontak yang tertutup sampai gulungan relay diberi energi, dimana mereka dibuka untuk mematahkan sirkuit luar, switching it off.

* Banyak relay beberapa kontak, setengah dari yang setengah NO dan NC.
Simak
Baca secara fonetik

Photobucket

Relay adalah alat elektromagnetik yang memiliki sejumlah induktansi. Ketika mereka dimatikan, runtuhnya medan magnet dapat menghasilkan sebuah "spike" sesaat tegangan reverse tinggi yang dapat merusak transistor atau sirkuit terpadu. Oleh karena itu dioda bias reverse ditempatkan secara paralel pendek keluar spike tegangan, sehingga melindungi sirkuit.

Photobucket

Solenoida

Solenoida berada di sederhana kumparan mereka yang memanjang dari kawat sepanjang mantan tubular. Jika kita meletakkan sepotong besi lunak (yang kehilangan daya tarik dengan cepat) ke tengah-tengah tabung, kita menemukan bahwa inti besi tertarik dengan cepat ke dalam tabung.

Photobucket

Solenoida memiliki beberapa manfaat, terutama di mana gerakan garis lurus pendek adalah dipanggil. Penggunaan meliputi:

* Pintu lonceng (jenis ding-dong)

* Remote dikendalikan penguncian pintu

* Point motor pada tata letak model kereta api

* Motor untuk membuka katup

* Listrik pokok senjata.

Photobucket

Seperti relay, itu adalah ide yang baik untuk memiliki dioda-reverse bias secara paralel untuk melindungi sirkuit elektronik.

Motor Listrik

Sirkuit elektronik yang digunakan untuk menggerakkan motor listrik, yang mengubah energi listrik menjadi gerakan rotasi. Contoh termasuk:

* Motor di mesin cuci,

* Motor di deck kaset atau CD drive.

* Model kereta motor.

* Traksi motor di lokomotif kereta api.

Photobucket

Ada beberapa jenis motor:

*

Permanen magnet motor
*

Listrik motor induksi
*

Synchronous motor.
*

Stepper motor mana gerakan yang sangat tepat diperlukan. Mereka dikendalikan menggunakan pulsa.

Pengeras suara

Loudspeaker adalah perangkat yang menggunakan efek motor. Sebuah kumparan cahaya bergerak maju dan mundur dalam medan magnet radial dalam menanggapi variasi sinyal yang masuk Mereka makan perangkat resistansi tegangan rendah dan rendah, biasanya 4 - 8 W, sehingga perawatan harus diambil dengan beban yang cocok di desain sirkuit audio.

Jika Anda ingin tahu cara kerja motor listrik efek, klik DISINI.

Buzzers

Buzzers membuat sinyal sebagai respon terhadap sinyal arus searah. Mereka mengambil sebuah arus yang kecil, dalam urutan dari beberapa milliamps dan dapat didorong oleh sebuah transistor sinyal kecil.

Photobucket

Reactions:

0 comments:

Post a Comment