12.24.2010

electric motor

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 12/24/2010 01:08:00 PM No comments
Kebanyakan industri motor tiga fasa. Alasan utama untuk ini adalah bahwa ada sangat sedikit pemeliharaan fase tiga. Industri motor tidak memiliki perangkat awal yang satu fase motos miliki. Tiga tahap alternating current bahwa pasokan listrik untuk motor menghasilkan pergeseran fasa diperlukan untuk mendapatkan motor mulai dan untuk tetap berjalan setelah dimulai. Semua daya komersial yang dihasilkan di Amerika Serikat dihasilkan sebagai tiga fasa. Hal ini diubah menjadi satu fase karena tiga fase dapat dibagi dan dikirim ke tiga subdivisi yang berbeda atau lokasi. Lebih murah untuk mendistribusikan AC fasa tunggal dari AC tiga fasa. Tiga-fase daya memerlukan setidaknya tiga, dan kadang-kadang empat, kabel untuk distribusi yang tepat.

Photobucket


Penggunaan Motor Tiga Phase

Tiga fase motor (3o) yang sempurna untuk mesin-alat dan menggunakan umum di mana debu dan kotoran yang lazim. Motor polyphase memiliki karakteristik operasi yang memungkinkan mereka untuk mengoperasikan perangkat yang dapat didukung oleh motor fase-tunggal dipersamakan rated. Tiga fase motor tersedia dalam ukuran ¼, 1 / 3, ½, dan ¾ tenaga kuda. Mereka dapat digunakan untuk pompa, kompresor, kipas angin, blower, konveyor, mesin pertanian, gergaji dan peralatan mesin.

Photobucket

Motor yang benar-benar tertutup yang dibangun untuk menangani beban dorong berat. Gemuk yang digunakan dalam bantalan bola tahan terhadap oksidasi dan kelembaban sehingga motor tersebut harus berlangsung 10 tahun di bawah kondisi operasi normal sehingga mereka adalah nilai untuk tugas kontinu pada temperatur hingga 108 ° F. Motor ini dibuat oleh General Electric IN1 / 4, 1 / 3,, ½ oz berenam ¾ tenaga kuda. Mereka memiliki kecepatan 1725 rpm. Mereka berat dari 15 pound untuk motor ¼-tenaga kuda untuk 33-lb untuk motor ¾-tenaga kuda.

Ledakan-bukti, tiga-fase motor yang digunakan di lokasi yang berbahaya di mana percikan bisa mulai kebakaran atau menyebabkan ledakan. Motor ledakan-bukti sangat ideal untuk digunakan di lokasi yang membutuhkan motor yang UL terdaftar untuk lokasi berbahaya.

PhotobucketStator telah gulungan sekitarnya yang ditempatkan 120 ° terpisah. Rotor adalah jenis bentuk-luka atau jenis kandang. Rotor kandang tupai merupakan standar untuk motor lebih kecil dari 1 tenaga kuda, yang kita prihatin dengan di sini.

PhotobucketRotor akan berputar dengan bidang berputar yang dihasilkan oleh stator. Stator tidak lebih daripada utama transformator tiga-fasa. Medan magnet yang dihasilkan oleh stator berputar dan memotong konduktor rotor. Ini menginduksi tegangan dan menyebabkan arus rotor mengalir. Jadi, torsi motor dikembangkan oleh interaksi arus rotor dan medan magnetik berputar. Stator motor dan rotor yang ditampilkan di sini untuk menggambarkan rincian sedikit lebih jelas untuk jenis industri besar motor tiga fase. Diagram dibawah menggambarkan bagaimana tiga fase yang dihasilkan:

Photobucket

Tujuan dari besi rotor adalah untuk mengurangi udara-celah dan mengkonsentrasikan fluks magnet melalui konduktor rotor. Induced arus dalam satu arah dalam setengah konduktor rotor dan dalam arah yang berlawanan di sisanya. Cincin shorting pada ujung rotor menyelesaikan jalur untuk arus rotor. Bidang dua-kutub diasumsikan berputar dalam arah berlawanan dengan kecepatan sinkron.

Stator dari polyphase (3o) motor induksi terdiri dari sebuah cincin baja dilaminasi dengan slot pada lingkar dalamnya. Motor belitan mirip dengan stator generator AC berliku dan umumnya dari lapisan dua didistribusikan, tipe preformed. Belitan fasa yang simetris Stator ditempatkan pada stator dan mungkin baik Wye atau delta terhubung.

Momen

Bidang revolving yang dihasilkan oleh stator memotong gulungan melalui konduktor rotor dan menginduksi tegangan pada konduktor. Rotor arus mengalir karena akhir berdering rotor menyediakan sirkuit metalik terus menerus. Torsi yang dihasilkan cenderung mengubah rotor ke arah bidang berputar. Torsi ini sebanding dengan produk dari arus rotor, kekuatan lapangan, dan faktor daya rotor.

Dengan menggunakan perbandingan transformator, adalah mungkin untuk melihat yang utama adalah stator dan rotor sekunder. Pada awalnya, frekuensi arus rotor adalah bahwa dari stator utama berliku. Reaktansi dari rotor relatif besar dibandingkan dengan ketahanan, dan faktor daya yang rendah dan lagging oleh hampir 90 °. Arus rotor tertinggal karena tegangan rotor sekitar 90 °. Karena hampir setengah dari konduktor di bawah kutub selatan membawa ke dalam saat ini, torsi bersih pada rotor sebagai akibat interaksi antara medan rotor dan berputar kecil.

Sebagai rotor muncul untuk kecepatan dalam arah yang sama sebagai bidang bergulir, tingkat di mana bidang bergulir memotong konduktor rotor berkurang dan tegangan rotor dan frekuensi arus rotor Sejalan berkurang. Oleh karena itu, pada kecepatan hampir sinkron tegangan induksi pada rotor sangat kecil. Reaktansi rotor juga mendekati nol.

Aplikasi Motor Tiga Phase

Tiga fase motor yang digunakan dalam aplikasi komersial dan industri untuk mesin perkakas, pompa industri dan penggemar, kompresor udara, dan peralatan AC. Mereka dianjurkan dimanapun power supply polyphase tersedia. Mereka menyediakan tinggi awal dan torsi kerusakan dengan torsi halus pull-up. Mereka efisien untuk mengoperasikan dan dirancang untuk operasi 208-230/460-V, dengan peringkat tenaga kuda dari ¼ hingga ratusan. Mereka dapat diperoleh untuk 50-Hz serta operasi 60-Hz.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment