8.26.2009

Merdeka…..

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 8/26/2009 12:54:00 AM No comments
Merdeka…!! Merdeka… !! Merdeka…..
Ketika putri kecilku yang baru berusia 5 tahun jalan berteriak kencang, tanpa mengerti pasti makna dari apa yang telah ia ucapkan…
“Khan aku liat di TV,yah.. waktu ada yg mau pidato, teriaknya begitu…..”

Hidup Indonesia !!!!!…
Kembali putriku berteriak lantang…
Sembari menjawab sebuah pertanyaan yang diajukan padanya untuk menjelaskan arti lantangnya teriakannya…
”Waktu ma Bunda,..Aku liat di film yg aku tonton kemarin di bioskop..”

“Tujuh belas Agustus tahun Empat Lima… Itulah Hari Kemerdekaan kita…Hari Merdeka…. Nusa dan Bangsa……”
Putri kecilku bernanyi riang dan energik, ….hingga syair terakhir lagu tersebut..

kembali ia berkata..."Nanti sore aku mau ikut lomba, Yah... Aku mau ikut lomba semuanya.."

“Udah yah, aku capek ditanyain terus… aku mau main lagi..”

Bocah kecil yang selalu berkata dengan polos, lugu, riang dan jujur itu kembali menikmati acara bermainnya yang sempat tertunda sesaat tadi… Kembali menikmati kemerdekaan dunianya.

Mungkin….
bisa jadi itulah makna kemerdekaan bagi hidupnya saat ini…
bisa berteriak lantang,
berkata sebisanya,
bernyanyi riang,
dan bermain sepuasnya…

Entahlah……

Paling tidak,
Adalah sesuatu anugrah yang terindah dapat melihat putri kecilku, memaknai kemerdekaan untuk hidupnya dan dunianya…

Dirgahayu 64 tahun Kemerdekaan Bangsaku….





Igad Permana
http://www.facebook.com/profile.php?success=1&id=676139628#/igad.permana?v=app_2347471856&viewas=676139628

0 comments:

Post a Comment