8.26.2009

Dua Sisi Koin....

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 8/26/2009 01:01:00 AM No comments
Kita harus berkaca pada kisah hidup kita. Kita semua maklum bahwa kesalahan selalu kita ulang2. Kita lupa untuk belajar pada kesalahan. (Gola Gong)....

Mdh2an kita tidak menjadi manusia yang gegabah dlm melihat sebuah kebenaran. (Mungkin) Salah satu cara yang bijak bagi kita untuk melihat sebuah kebenaran itu, ibarat melihat dua sisi koin.

Untuk memastikan kebenaran nilai koin itu, kita harus memastikannya dari dua sisi muka koin yg berbeda, sehingga kita yakin akan kebenaran nilai koin tersebut. Namun,..Jika kita ragu, marilah kita kembalikan kepada Sang pembuat koin untuk menentukannya. Karena Dia-lah yang Maha Tahu akan kebenaran nilai koin tersebut....

Dua sisi koin, cuma satu dari sekian banyak contoh 'simple' bagi kita agar kita berlaku arif dalam menilai suatu kebenaran. Bukan keadilan,.. karena dua sisi mata koin, belumlah tentu adil antara satu sisi dengan sisi lainnya. mereka kadang tidak mempunyai dua sisi gambar yang sama atau bahkan jauh berbeda.

Kearifan dalam melihat suatu permasalahan mungkin bisa membuahkan kebenaran... menghindari kita dari menggunakan banyak energi untuk hal yang tidak perlu, apalagi menimbulkan fitnah ataupun dosa lainnya.

Sebetulnya, Tuhan telah menggariskan kebenaran itu begitu sangat sederhananya. Tapi, kadang manusialah jua yg sering membuat kebenaran itu menjadi rumit dengan beragam atas nama, berselubung beragam hal..

Semoga.... Allah SWT membimbing kita untuk selalui memaknai hidup ini dengan lebih arif, sabar dan bijaksana...





Catatan Igad Permana
http://www.facebook.com/profile.php?success=1&id=676139628#/notes.php?id=1591913760

Reactions:

0 comments:

Post a Comment