1.01.2011

Elektronik motor starter dan drive

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 1/01/2011 10:32:00 AM No comments
Elektronik motor starter dan drive
Koneksi contoh, DM4

Delta koneksi

Sambungan delta memungkinkan penggunaan starter yang lembut dengan peringkat lebih rendah dari motor ini digunakan untuk mengontrol. Dihubungkan secara seri dengan motor setiap berkelok-kelok, arus kebutuhan starter lunak untuk pasokan berkurang dengan faktor √ 3. tata letak ini memiliki kelemahan bahwa kabel motor enam pasokan diperlukan. Selain itu tidak ada pembatasan. Semua fungsi starter lunak tetap tersedia.

Untuk ini, Anda harus menghubungkan motor di delta dan tegangan dalam metode sambungan harus sesuai dengan tegangan listrik. Untuk tegangan listrik 400 V motor karena itu harus ditandai dengan 400 V/690 V.
Bagian Pengendalian

Photobucket
Darurat-Stop
S1: Off
S2: Pada

  1. Memungkinkan
  2. Soft start / stop Soft
E2: Aktifkan
T1: + termistor
T2:-termistor

DM4-340 Delta
Photobucket

  1. Kontrol tegangan melalui Q1 atau F1, atau melalui Q2
  2. Lihat Kontrol bagian
  3. Motor saat ini indikasi




Elektronik motor starter dan drive
Koneksi contoh, DS4

Reversing sambungan sirkuit standar, rotasi bidirectional

Catatan:
Perangkat seri M DS4-...- (X) R memiliki fungsi kontaktor built-elektronik di membalikkan. Anda hanya perlu menentukan arah yang diinginkan rotasi. DS4 kemudian internal memastikan urutan kontrol yang benar.

Pada peringkat lebih dari 22 kW, tata letak sirkuit konvensional membalikkan harus digunakan, karena di atas ini rating DS4 tidak tersedia dengan built-in membalikkan fungsi kontaktor. Dalam hal ini pastikan bahwa pembalikan arah terjadi hanya dengan DS4 di negara berhenti. Gunakan controller eksternal untuk melaksanakan fungsi ini. Dalam operasi starter lembut, Anda dapat menggunakan relay TOR untuk mengendalikan relay off-tertunda untuk tujuan ini, dimana perlambatan waktu harus t-Stop + 150 ms atau lebih tinggi.
Minimal koneksi DS4-340-M (X) R


Photobucket


Koneksi membalikkan starter lembut tanpa listrik kontaktor
Photobucket






Reactions:

0 comments:

Post a Comment