11.19.2009

DC Power Systems.

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 11/19/2009 07:27:00 PM 1 comment
Sistem listrik di Ross Revenge secara resmi 220 volt DC. Sistem AC yang saat ini menyediakan sumber dari semua kekuatan dipasang murni untuk menjalankan peralatan penyiaran ketika ia dikonversi ke kapal radio pada tahun 1982. Sebagian besar kapal peralatan asli masih mengalir dari DC utama, yang sekarang berasal dari AC melalui sebuah transformator dan sistem penyearah. Namun, kehidupan modern membutuhkan pasokan AC, yang sangat penting untuk kenyamanan barang-barang seperti ceret listrik, microwave oven, toaster, televisi, radio, dan banyak barang lain yang kita anggap sudah seharusnya seperti lampu fluorescent yang tidak ada onboard kenyataan yang pukat pada tahun 1960.
DC Power dapat bersumber dari satu atau lebih dari empat sumber: Ada dua Deutz 6 silinder generator 120kw diberi nilai di masing-masing, dan efisien bahan bakar tambahan MWM "pelabuhan" genset, 35kw diberi nilai pada layanan-layanan penting untuk tetap berjalan selama berada di pelabuhan antara memancing . Ada juga poros generator yang digerakkan dari mesin utama, yang luka ganda dengan kedua 220 volt dan 440 volt DC gulungan. 440 volt berkelok-kelok secara eksklusif digunakan untuk menyediakan energisation bagi kapal-kapal trawl winch motor utama.

Photobucket

Deutz set kedua terletak di pelabuhan dan sisi kanan mesin utama dan dengan demikian dikenal sebagai pelabuhan dan kanan gen set. Para mesin Deutz AEG digabungkan ke generator, lebih tepat disebut hanya sebagai Dynamo's. Setiap dinamo dapat memberikan daya 600 ampere. Ingatlah bahwa di dunia DC tidak ada yang namanya satu atau tiga fase, jelas nyata atau kekuasaan, atau faktor daya, sehingga hanya ada satu masukan dari masing-masing genset untuk distribusi utama switchboard. Seperti semua peralatan utama di ruang mesin, generator ini dimulai dengan udara tekan, meskipun sebelum memulai, pegangan pompa manual telah digunakan untuk pompa tekanan minyak sepanjang...... sistem untuk meminimalkan start-up pakai. Sebagai sistem listrik kapal pra-tanggal semikonduktor elektronik dan otomatis regulator, stabilisasi output dari generator harus dilakukan secara manual. Output dari setiap putaran generator yang dijalankan tergantung pada dua faktor: kerapatan fluksi magnetik dalam gulungan dan kecepatan rotasi. Dalam sistem AC, kecepatan rotasi juga akan mempengaruhi frekuensi output (biasanya 50 atau 60 siklus) tetapi ini irrelevent ke DC generator. Tegangan output dari genset juga akan tergantung pada batas tertentu atas beban disajikan ke set - lebih banyak arus yang diambil, semakin tegangan akan cenderung "melorot". Sederhana ini berarti untuk menyediakan beberapa bentuk dasar stabilisasi atau peraturan adalah untuk memvariasikan kecepatan mengemudi mesin diesel untuk dinamo. Namun, ini bukan solusi yang mencakup semua, seperti mengurangi kecepatan terlalu jauh akan menyebabkan daya yang tersedia (tenaga kuda) untuk menjatuhkan, sehingga tidak memberikan karakteristik kinerja yang optimal. Meningkatkan kecepatan mesin akan incease konsumsi bahan bakar, dan jika dijalankan pada kecepatan yang berlebihan tanpa beban yang benar, akan mengakibatkan mesin prematur kenakan. Yang kedua berarti untuk memberikan peraturan itu, adalah untuk dapat bervariasi medan magnet dalam generator unit. Dalam dunia modern, semuanya dari alternator mobil sederhana ke stasiun tenaga nuklir memanfaatkan barang elektronik semikonduktor medan magnet bervariasi dengan mengatur arus yang melalui satu set gulungan medan elektromagnetik untuk memberikan kontrol yang lebih tepat output. Namun, teknologi ini tidak tersedia dalam tahun 1960, sehingga walaupun arus elektromagnetik bervariasi, pengawasan dilakukan secara manual dengan cara kontrol besar roda tersambung ke variabel besar perlawanan "rheostat" untuk mengatur arus. Arus melewati gulungan medan elektromagnetik juga dihasilkan oleh generator yang sama, sehingga tingkat keahlian yang tinggi diperlukan untuk mesin bervariasi baik kecepatan dan arus medan untuk memberikan yang benar 220 volt output untuk apa pun beban yang dibutuhkan yang harus diberikan dengan kekuasaan tanpa atas atau di bawah revving mesin atau menggunakan bahan bakar yang berlebihan. Sebagai besar, peralatan konsumsi berat dinyalakan dan dimatikan, interaktif penyesuaian dari kedua kontrol akan dibutuhkan. Kecepatan rotasi dari mesin Deutz adalah kira-kira 900 rpm.

Photobucket
A voltage regulator wheel on the switchboard.

Kedua mesin diesel Deutz didinginkan dengan dengan cara memompa air tawar beredar disuplai dari individu header tank. Air panas ini kemudian dapat juga digabungkan ke dalam sistem air mesin utama, untuk melakukan pra-panas mesin utama sebelum memulai, atau hanya dapat ditularkan melalui penukar panas bersama dengan air laut dimana panas hanya dibuang ke samping .
Dalam sistem DC cukup sederhana untuk memiliki lebih dari satu generator memotori kapal secara bersamaan, atau untuk melakukan hitless beralih di antara keduanya. Dalam sistem AC perlu syncronise kecepatan dan fasa dari kedua generator sebelum mereka dapat diterapkan untuk beban yang sama, tetapi hal ini tidak diperlukan dalam suatu lingkungan DC. Hal ini hanya diperlukan untuk membawa gensets ke tegangan output yang sama, dengan cara baik kecepatan atau fluksi magnetik kontrol, dan tempat yang baik online dengan menutup yang relevan pemutus arus utama. Tegangan kemudian dapat baik-baik saja disesuaikan sedemikian rupa sehingga beban diambil sama oleh kedua set. Selain menyediakan sarana koneksi dan diskoneksi, pemutus utama juga menyediakan perlindungan atas-arus, dan dengan cara holding kumparan, di bawah perlindungan tegangan. Yang terakhir ini akan mencegah sebuah genset yang diletakkan secara online kecuali bila menghasilkan output yang memadai, dan dalam hal hilangnya output akan mengambil set off-line sehingga tidak terbalik disuplai dari unit lain. Dalam lingkungan operasi, semua empat dari generator DC (dua Deutz, MWM dan poros) dapat diaktifkan dan off line dengan cara ini tanpa menyebabkan hilangnya kekuasaan ke kapal.
Sebagai output dari generator poros tergantung pada kecepatan rotasi mesin utama, itu tidak dapat digunakan untuk menyalakan sementara kapal manuver yang sedang berlangsung dan pada saat-saat salah satu Deutz itu akan berada dalam jangkauan layanan. Namun, ketika daya selama berjam-jam, atau berhari-hari pada suatu waktu pada kecepatan konstan kedua Deutz dapat dihentikan, dan poros generator yang digunakan untuk menyediakan semua kebutuhan listrik kapal.
Poros generator luka ganda dengan 220 dan 440 volt DC gulungan. 220 volt berkelok-kelok, diberi nilai di??? watt dapat digunakan untuk menyediakan semua kapal tenaga listrik ketika mesin utama beroperasi pada kecepatan konstan. The 440volt berkelok-kelok, nilai pada 1000 yang mengesankan amp (hampir setengah megawatt) digunakan hanya untuk menyalakan winch kapal trawl utama. Meskipun ada beberapa kendali atas kekuatan yang dikembangkan oleh berkelok-kelok ini, sebagian besar kontrol atas torsi dan kecepatan winchs akan dilakukan dengan memvariasikan kecepatan mesin utama. Dalam cirumstances ini, penyediaan vulcan gandengan dan variabel-pitch baling-baling akan penting dalam menjaga posisi kapal. Sementara trawl, dan mengoperasikan winch, sebuah Deutz menetapkan akan memberikan sisa kapal dengan kekuasaan. Karena kekuasaan yang besar yang terlibat dalam poros generator, listrik eksternal blower udara harus digunakan untuk menjaga dan isi perut gulungan dingin di bawah operasi. Gensets yang lebih kecil menggunakan kipas yang dipasang poros sederhana untuk menjaga gulungan dingin, lebih mirip alternator mobil tidak.
Demikian sistem DC digambarkan memiliki satu kemampuan yang menarik, yang sama sekali tidak mungkin dalam lingkungan AC. Karena setiap siswa fisika SMA tahu, sebuah dinamo dan motor listrik sangat hampir proses kebalikan satu sama lain. Oleh karena itu, inheritently dapat menggunakan dinamo sebagai motor dan sebaliknya. Pengaturan switching atas Revenge Ross sedemikian rupa sehingga salah satu gensets Deutz dapat digunakan untuk "membalikkan makan" poros generator, sehingga memaksanya untuk bertindak sebagai sebuah motor. Hal ini dapat memberikan dorongan tambahan kekuatan pendorong dalam acara dari segala sesuatu yang diperlukan, atau dalam hal terjadi kegagalan total mesin utama, dapat memberikan dorongan listrik darurat. Kekuatan dikembangkan sehingga akan ada lebih dari beberapa ratus tenaga kuda, mengakibatkan kecepatan beberapa knot paling banyak, tetapi pengaturan berguna yang unik tidak kurang.

Photobucket

Photobucket

Switchboard utama di ruang mesin mengontrol semua distribusi daya asli di sekitar kapal. Sub-papan yang lebih kecil dipasang di daerah menggunakan berat lainnya seperti Calley, Jembatan dan daerah akomodasi, yang diberi makan dari sirkuit pemutus pada panel utama. Dari posisi ini adalah mungkin untuk mengoperasikan dan mengisolasi sistem listrik asli ada di kapal. Beberapa layanan yang dianggap penting, seperti sistem ruang mesin, dan lain-lain yang tidak penting seperti pencahayaan dan pemanas kabin. Dalam hal parsial bencana kegagalan sistem listrik non layanan penting dapat dengan cepat dan mudah menjatuhkan, sehingga memungkinkan kekuatan apapun yang tersedia untuk digunakan bagi keselamatan kapal. Operator ini terbuka untuk belakang dan itu benar-benar layak untuk melangkah masuk untuk pemeliharaan atau untuk mengganti sumbu. Sebuah desain seperti ini pasti akan modern yang tidak memenuhi persyaratan Kesehatan dan Keselamatan karena terdapat besar "pisau" jenis saklar dan tembaga telanjang tebal busbars beberapa inci di sini. Besar panel meter di bagian atas memungkinkan para insinyur untuk melihat secara tepat seberapa banyak daya yang mengalir dan dimana akan

Photobucket
A partial view of the main switchboard
with the starboard Deutz pipework
in the foreground.

Photobucket
The Rotary Converter.

Photobucket
The remains of part of the port-side Deutz

Ketika awalnya dikonversi untuk digunakan sebagai kapal radio dan generator AC yang dilengkapi dengan fasilitas, itu jelas masuk akal untuk memperoleh daya DC dari generator baru untuk menghindari kebutuhan untuk secara bersamaan menjalankan AC gensets untuk menyalakan peralatan siaran dan DC gensets untuk menyalakan sistem kapal. Pertama berarti untuk mencapai ini adalah dengan cara motor-generator atau "rotary converter", yang cukup sederhana adalah motor AC poros-digabungkan langsung ke dinamo. Walaupun sederhana, pengaturan ini tidak terlalu efisien dan kebutuhan untuk memiliki motor dan generator berputar 24 jam sehari memiliki masalah perawatan lainnya. Satu tahun atau lebih ke penyiaran karier, Revenge Ross dilengkapi dengan tiga fase transformator dan sistem rectifier untuk menurunkan 220 volt DC dari 460 volt, tiga-fase siklus 60 siaran feed. Namun, pada hari-hari awal karir nya tidak siaran sistem ini beroperasi, yang mengharuskan menjalankan DC gensets di ruang mesin. Sebagai generator ini secara langsung di bawah studio, beberapa generator signifikan gemuruh itu mudah terlihat setiap kali mikrofon itu hidup!
Saat ini, Deutz sisi kanan adalah dalam rangka menjalankan baik-baik saja, meskipun ribuan jam tugasnya telah dilakukan selama 40 tahun terakhir. Dijalankan dan dimasukkan online untuk setidaknya beberapa menit beberapa kali setiap tahun. Yang MWM juga diyakini berada di urutan kerja yang baik, meskipun tidak berjalan selama beberapa tahun. Sebuah kesalahan dengan pipa udara untuk memulai set ini dicegah dari berjalan untuk waktu yang lama dan meskipun ini kini telah diperbaiki, peluang tidak muncul untuk memulai itu. Sayangnya Deutz kiri kapal tidak dalam kondisi baik seperti itu dan sebenarnya korban awal dalam kapal-kapal peran penyiaran. Karena pengawasan yang paling menguntungkan itu berjalan dengan setengah terbuka saluran minyak ayam, dan membawa kerusakan terjadi. Seperti pada saat itu mayoritas kapal tenaga listrik disediakan oleh generator AC baik secara langsung atau melalui konverter / penyearah, dan dua lainnya gensets DC perbaikan operasional tetap tidak unertaken. Selama tahun 1990-an makna yang baik relawan memutuskan saat yang tepat untuk mencoba memperbaiki genset, dan itu ekstensif dibongkar untuk memungkinkan akses ke bantalan poros engkol. Namun pada titik ini anggota awak kehilangan antusiasme dalam proyek dan di tahun follwoing tidak seorang pun memiliki kecenderungan untuk baik menyelesaikan perbaikan atau merakit ulang mesin. Jadi selama beberapa tahun sekarang, generator telah di potong dan bagian-bagian itu telah tersebar di seluruh ruang mesin. Apakah semua bagian yang bisa ditempatkan untuk membangun kembali himpunan masih harus dilihat. Sebagai badan keamanan laut mengharuskan semua generator set untuk dapat beroperasi untuk kapal yang akan disertifikasi layak laut, tindakan akan suatu hari diperlukan. Entah mesin asli dapat diperbaiki dan dibangun kembali, atau dapat dilepas dan diganti dengan mesin baru, tapi dengan dinamo asli. Ini tidak akan mudah karena keterbatasan akses ke ruang mesin dan berat dan sebagian besar headblock dan komponen lainnya. Sebuah alternatif akan menghapus seluruh pabrik, dan menggantinya dengan genset AC yang modern, tetapi ini akan membutuhkan feed baru ke AC switchboard di pemancar terus. Namun, AC genset sini akan memiliki keuntungan untuk menghasilkan air panas yang dapat dipompa mengelilingi sistem pemanas sentral.







1 comment:

  1. Hihihi Mas Gustav, saya buta banget dengan dunia elektronika. Tapi bagaimanapun salut dengan blog ini, berbagi ilmu elektronika. Terus berbagi sobat :-)

    ReplyDelete