4.25.2010

Engine-generator

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 4/25/2010 06:45:00 AM No comments
Sebuah mesin generator adalah kombinasi dari sebuah generator listrik dan mesin (prime mover) dipasang bersama untuk membentuk satu bagian dari peralatan. Kombinasi ini juga disebut sebagai set mesin generator atau gen-set. Dalam banyak konteks, mesin diambil untuk diberikan dan unit gabungan hanya disebut generator.


Mesin-generator yang tersedia dalam berbagai macam peringkat kekuasaan. Ini termasuk kecil, unit tangan-portable yang dapat menyediakan beberapa ratus watt kekuasaan, tangan-gerobak mount unit, seperti yang digambarkan di bawah ini, yang dapat menyediakan beberapa ribu watt dan stasioner atau trailer-mount unit yang dapat menyediakan lebih dari satu juta watt. Apapun ukuran, generator dapat berjalan pada bensin, solar, gas alam, propana, bio-diesel, pembuangan gas atau hidrogen. Sebagian besar unit yang lebih kecil biasanya dibangun menggunakan bensin (BBM) seperti bahan bakar, dan yang lebih besar memiliki berbagai jenis bahan bakar, termasuk solar, gas alam dan propana (cair atau gas). Beberapa mesin juga dapat beroperasi pada diesel dan gas secara bersamaan (operasi bi-BBM).

Beberapa mesin menggunakan generator turbin sebagai mesin, seperti turbin gas industri digunakan dalam pembangkit listrik memuncak dan microturbines digunakan di beberapa bus listrik hibrida.

Lainnya mesin-mesin generator menggunakan uap, seperti kebanyakan tanaman bahan bakar fosil-batubara bertenaga listrik.

Photobucket
MAN mesin diesel dan generator, sekarang pada layar luar museum


Lain-mesin generator menggunakan mesin reciprocating.

Generator tegangan (volt), frekuensi (Hz) dan daya (watt) peringkat yang dipilih sesuai dengan beban yang akan dihubungkan......

Mesin berbahan bakar generator didorong pada bahan bakar gas alam sering bentuk jantung skala kecil kurang dari 1.000 kW dikombinasikan panas dan instalasi listrik.

Hanya ada beberapa model portabel generator tiga-tahap yang tersedia di AS. Kebanyakan dari unit portabel yang tersedia hanya daya satu fasa dan sebagian besar generator tiga-tahap produksi yang besar generator jenis industri. Di negara-negara lain di mana daya tiga fasa lebih sering terjadi di rumah tangga, generator portabel yang tersedia dari beberapa kW keatas.

Portable generator mesin mungkin memerlukan conditioner daya eksternal dengan aman beroperasi beberapa jenis peralatan elektronik. generator portabel kecil dapat menggunakan inverter. model Inverter dapat berjalan pada RPM lebih lambat untuk menghasilkan daya yang diperlukan, sehingga mengurangi suara mesin dan membuatnya lebih hemat bahan bakar. generator Inverter yang terbaik untuk daya perangkat elektronik sensitif seperti komputer dan lampu yang menggunakan ballast sebuah.
[Sunting] Mid-ukuran mesin generator-diam

Mesin menengah generator stasioner digambarkan di sini adalah 100 kVA mengatur yang memproduksi 415 V pada sekitar 110 A. Hal ini didukung dengan mesin 6,7 liter turbocharged Perkins Phaser 1000 Series, dan mengkonsumsi sekitar 27 liter bahan bakar per jam, pada 400 liter tangki. mesin Diesel di Inggris dapat berjalan di diesel merah dan memutar di 1.500 atau 3.000 rpm. Ini menghasilkan tenaga pada frekuensi 50 Hz, yang merupakan frekuensi yang digunakan di Inggris. Di daerah di mana frekuensi listrik adalah 60 Hz (Amerika Serikat), generator memutar di 1.800 rpm atau lain pembagi dari 3600. Mesin diesel genset dioperasikan pada titik efisiensi puncak mereka dapat menghasilkan antara 3 dan 4 kilowatthours energi listrik untuk setiap liter bahan bakar solar dikonsumsi, dengan efisiensi yang lebih rendah di bagian beban.



Reactions:

0 comments:

Post a Comment