3.02.2010

KARAKTERISTIK, DAN PENGELOLAAN AC GENERATORS (alternator)

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 3/02/2010 04:11:00 PM No comments
KARAKTERISTIK, DAN PENGELOLAAN AC GENERATORS (alternator)

Jenis generator ac. Berbagai jenis ac generator (alternator), diklasifikasikan menurut metode memproduksi tegangan, tercantum di bawah ini:

1.Synchronous alternator

1.Lapangan Bergulir
2.Bergulir amature

2.Induksi alternator

1.Stator lilitan
2.Rotor berliku

3.Inductor alternator


Generator ac sinkron dibahas dalam cara dasar Secs. 73, 115, 144, 145, 148, dan 152 dari Div. 1. Generator ini dapat dibangun dengan baik angker atau struktur lapangan sebagai anggota bergulir. Generator kecil sampai 50 kW yang umumnya dibuat dengan bergulir-angker konstruksi. Diperlukan medan magnet yang dihasilkan oleh dc elektromagnet, yang bersemangat sebagai generator dc kecil atau Exciter. Konstruksi dasar dan koneksi untuk alternator medan berputar-ditunjukkan dalam Gambar. 7,49.

Photobucket

GAMBAR 7,49: Dasar diagram generator ac dan Exciter.

Sinkronis yang emfin alternator dihasilkan seperti ditunjukkan pada Gambar. 7,50. Ketika setiap bidang kumparan, D misalnya, menyapu melewati kumparan angker, garis-garis fluks dari kumparan lapangan memotong kumparan armature. Seperti kumparan D lewat dari A ke C, suatu ggl bolak diwakili oleh ABC kurva akan dihasilkan pada armature. Harus dipahami bahwa dalam komersial yang angker kumparan alternator diatur dalam slot dan disusun dengan cara yang berbeda dari yang ditunjukkan dalam Gambar. 7,50, yang hanya menggambarkan suatu prinsip.

Photobucket

GAMBAR 7,50: Amature dan lapangan ...



Reactions:

0 comments:

Post a Comment