7.19.2008

Teater

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 7/19/2008 09:01:00 AM No comments
Teater (Bahasa Inggris "theater" atau "theatre", Bahasa Perancis "théâtre" berasal dari Bahasa Yunani "theatron", θέατρον, yang berarti "tempat untuk menonton") adalah cabang dari seni pertunjukan yang berkaitan dengan akting/seni peran di depan penonton dengan menggunakan gabungan dari ucapan, gestur (gerak tubuh), mimik, boneka, musik, tari dan lain-lain. Bernard Beckerman, kepala departemen drama di Univesitas Hofstra, New York, dalam bukunya, Dynamics of Drama, mendefinisikan teater sebagai " yang terjadi ketika seorang manusia atau lebih, terisolasi dalam suatu waktu/atau ruang, menghadirkan diri mereka pada orang lain." Teater bisa juga berbentuk: opera, ballet, mime, kabuki, pertunjukan boneka, tari India klasik, opera Tiongkok, mummers play, improvisasi performance serta pantomim.

1.theater, adalah kejiwaan, dunia imajinasi,khayal.seseorang yang. jadi, theater itu sendiri adalah seni yang dipentaskan. dalam lakon cerita.
2. jenis-jenis theater, yaitu ada theater kabaret,colosal.
3. sejarah perkembangan theater diawali dari kegiatan romusha zaman belanda ,,nah sejak saat itulah ada kegiatan theater. karena rakyat dulunya yang dijajah. dan sampai saat ini kegiatan tersebut diisyaratkan dengan lakon drama yang realita..sejak saat itu disebut theater.
4.unsur - unsur theater,,yaitu budaya dan sosial.
5. tokoh saat ini cornelia agatha,happy salma, ria iarawan, sudjewo tejo,dan masih banyak lagi.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment