7.02.2008

Cuaca dan Dataran

Posted by gustaf parlindungan lumban tobing On 7/02/2008 11:46:00 AM No comments
Sangat vital untuk meneliti kondisi area yang akan anda kunjungi. Pengetahuan mengenai zona cuaca akan membantu jika kecelakaan membuat anda ada dalam daerah liar dan asing.

Cuaca sedang /rata-rata/tidak ekstrim hampir meliputi semua bagian bumi, dan menawarkan peluang baik untuk bisa survive tanpa keahlian atau pengetahuan khusus. Daerah ini paling banyak ditempati oleh manusia.

Zona Cuaca

Daerah Kutub: Arctic, Antarctic, Alaska, Canada, Greenland, Iceland, Scandinavia, Uni Soviet. Skills di cuaca dingin seperti itu juga diperlukan di dataran tinggi lain.

Tundra: daerah tidak berpohon di daerah kutub. Tanah tipis telah membeku dan vegetasi tidak berkembang dengan baik.

Hutan Cemara/pinus: Terletak antara tundra dan daerah zona Sedang. Musim dingin terasa panjang dan berat. Pohon dan tanaman tumbuh di sepanjang sungai yang mengalir dari Samudera Arctic. Elk, beruang, dan tupai, serta burung banyak terdapat di daerah ini. Salju yang mencair menciptakan rawa di musim panas yang singkat. Pohon tumbang dan udara sangat lembab membuat perjalanan menjadi sulit dan nyamuk menjadi sangat mengganggu. Perjalanan akan terasa mudah di musim dingin. Bepergian lah di sepanjang sungai, dimana memancing sangat baik, dan buatlah rakit dari pohon tumbang.

Hutan Desiduous (ini hutan seperti apa yach?):

Oak, mapel dan hickory adalah spesies terbanyak di Amerika. Oak, beech, chestnut dan lime di Eurasia. Tanah subur mendukung tumbuh-tumbuhan. Survival mudah, kecuali di daerah tinggi dimana ada tundra dan daerah bersalju.

Grassland-padang rumput (cuaca sedang):

Ditemukan di tengah benua Amerika dan Eurasia. Pada musim panas udara sangat panas, dingin di musim dingin dan agak dingin di musim hujan. Membuat daerah ini sangat produktif.

Daerah Mediterranean:

Tanah-tanah yang membatasi daerah ini bercurah hujan rendah, dengan musim panas yang panjang dan musim dingin kering yang pendek. Pohon-pohon hanya sedikit dan air jarang.

Hutan Tropis:

Hutan hujan tropis, hutan hujan subtropis, bergunung-gunung, curah hujan tinggi, dengan banyak sungai, rawa-rawa.

Sabana:

Daerah rumput tropis yang ditemukan di Australia, Venezuela, Colombia, Brazil dan Africa. Rumput tumbuh setinggi 3 meter. Suhu tinggi setiap tahun. Air jarang, namun jika ada air, maka ada banyak vegetasi dan banyak binatang.

Gurun:

Seperlima dari dataran bumi adalah gurun, dan sebagian kecil daerahnya tertutup pasir; lainnya kebanyakan tanah merah. Suhu sangat tinggi pada siang hari, dan sangat dingin di malam hari. Survival sangat sulit di daerah ini.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment